Real Madrid Tak Berdaya Hadapi Espanyol

By ommed


nusakini.com - Real Madrid menelan kekalahan perdana musim ini setelah menyerah dari Espanyol, 2-1, dalam pertandingan lanjutan La Liga Spanyol.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Cornella-El Prat, Espanyol tampil dengan penuh percaya diri.

Publik tuan rumah larut dalam kegembiraan saat Raul de Tomas mencetak gol pembuka ketika laga memasuki menit ke-17. 

Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Embarba, bola mengarah ke mulut gawang, dan dari jarak dekat de Tomas sukses menceploskan si kulit bundar untuk mengubah papan skor jadi 1-0.


Selepas jeda, tak terlihat tanda-tanda kebangkitan dari pasukan Carlo Ancelotti. Sebaliknya, Espanyol semakin besar kepala kala pertandingan menginjak waktu satu jam.

Espanyol membuat Madrid benar-benar dalam masalah besar ketika mereka melakukan sebuah tendangan bebas dengan cepat, lalu diakhiri manuver cantik dari Aleix Vidal, yang melewati Nacho sebelum menaklukkan kiper Thibaut Courtois. Espanyol pun unggul dua bola!

Tim tamu mendapatkan momentum saat pertandingan memasuki menit ke-71 ketika kerja sama antara Luka Jovic dan Karim Benzema berakhr manis bagi penyerang internasional Prancis tersebut.


Umpan pendek diberikan Jovic ke kotak penalti Espanyol, di mana Benzema menyambutnya sebelum melesakkan bola ke pojok kanan gawang Espanyol. Skor pun menyempit jadi 2-1.

Di sisa waktu yang ada, gempuran Madrid ke pertahanan Espanyol membabi buta. Meski begitu, mereka tetap tidak bisa mengejar defisit satu gol dan harus puas menelan kekalahan pertama musim ini.

Meski menuai hasil negatif, Madrid masih berada di puncak klasemen, tetapi perolehan mereka kini disamai sang rival abadi Atletico Madrid, yakni 17 poin. (gi/om)